Theme Effects for Symbian Anna & Symbian Belle (Unsigned)


Melihat Theme Effects bawaan ponsel lama-kelamaan membosankan juga. Tapi bagaimana lagi karena itu sudah tetap dan tak bisa dirubah. Niat untuk ganti tapi belum tau caranya yang tepat. Jika anda ingin menganti Theme Effects original dengan Theme Effects yang lain dan yang pastinya lebih menarik, anda bisa mengikuti tutorial ini. Setelah mengikuti tutorial ini, saya jamin anda tidak akan kecewa dengan perubahan yang terjadi pada Theme Effects anda.

Oke,,,!!! Agar tidak mengulur banyak waktu dengan ngomong panjang lebar, saya akan menjelaskannya secara detail agar mudah di mengerti para pembaca. Langsung saja Check It Out…!!!


Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Pertama, pastikan bahwa ponsel anda sudah dalam keadaan Hacked. Jika belum, anda bisa meng-heck nya dulu. Saya tidak akan menjelaskannya disini, namun anda bisa mengikut tutorial nya disini
  2. Selanjutnya, pastikan ponsel anda berada pada Symbian versi berapa ? Apakah Symbian Anna atau Symbian Belle. Lalu download salah satu Base Package dibawah ini :

    Untuk Symbian Anna
    Download Base Package Symbian Anna dan install di C:. Jika dalam menginstall file ini terjadi masalah, anda bisa melakukannya secara manual. Download Base Package Symbian Anna Manual , setelah itu extract. Anda akan mendapatkan 2 folder, yaitu Sys dan Resource. Copy dan paste kedua file tersebut di C:


    Untuk Symbian Belle
    Download Base Package Symbian Belle dan install di C:. Jika dalam menginstall file ini terjadi masalah, anda bisa melakukannya secara manual. Download Base Package Symbian Belle Manual , setelah itu extract. Anda akan mendapatkan 2 folder, yaitu Sys dan Resource. Copy dan paste kedua file tersebut di C:


  3. Langkah selanjutnya buat folder di E:/Effects. Taruh semua effect di folder ini. Anda bisa memilih salah satu Theme Effects di bawah ini :
    – Jin Hao v1
    – Jin hao v2
    – Jin Hao v2 Anna
    – Jin Hao v3
    – Jin Hao v4
    – Jin Hao v5
    – Jokay v1
    – Minushumi 2.1
    – Minushumi 2.3
    – Tinker Belle
    – Original
    – Pack by Andrenlsbr
    – Pack 2 by Andrenlsbr
    – Blackdare
    – 808 Pureview
    – Sigmma
    – Mod 1
  4. Setelah menaruh Theme Effects di E:/Effects, buka menu Settings/Themes/General/ lalu pilih On pada Theme Effects.
  5. Terakhir, restart ponsel. Sekarang ponsel anda sudah menggunakan Theme Effects yang baru. Jika anda ingin mengganti Theme Effects tersebut dengan Themes Effects yang lain, tinggal Copy Theme Effects yang akan digunakan dan paste di folder E:/Effects tadi, setelah itu restart.

Semoga dengan mengikuti tutorial ini, semua dapat berjalan lancar

Terima kasih telah berkunjung

About Kukuh7

Saya orangnya simple dan pengertian. Harapan saya, dengan adanya blog ini saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama ini. Namun saya mohon maaf apabila yang saya sampaikan salah. Karena sesungguhnya manusia tidak luput dari namanya kesalahan.

Posted on 28 Maret 2012, in Modding. Bookmark the permalink. 74 Komentar.

  1. Qo sya coba copy paste foldel sys ama resource ny error terus y??

  2. wah keren banget nih gan,, thanks udah di postingin teme effect y.

  3. oya gan, ane mau tanya tntang N8; kenapa versi 111.040.0904 tidak bisa di ubah theme effect nya ? N kayaknya tidak bisa merespon modif2 gitu.
    Padahal Waktu masih v111.030.0609 smua modif2 bisa brfunfsi dngan lancar.
    Apa memang harus bgitu ?
    Tolong kasih solusunya gan

    • ane juga baru ngebahas permasalahan itu tadi malam di forum. gini caranya klu mau ganti theme effects.
      pertama, copy effect di directori C:/resource/effects. jika folder effects belum ada, agan bisa membuatnya sndiri.
      trus buka Z:/resource/effects. dan cari file dengan nama manifest.mf. copy dan taruh di C:resource/effects.
      trakhir restart ponsel,,

      • base package nya di instal juga atau td usah di instal

      • agan pake yg mna ?? klu base package nya yg satu udah di pasang, jdi yg satu gak usah di pasang,,,

      • base package nya di instal juga atau td usah di instal ??

      • mas aq kok lum bisa ya kbetulan aq pake belle 111.040.1511 kan pake yang manual itu tho tak ectrak ke c/sys/bin/aknskin ini kan filenya ama c/resouce/manifest.mf nah manifest.mf dah tak kasih dari z/resorce/effect/ tapi kok tetep gak ada perubahan apa yang di e/effect file manifestnya dirubah juga

      • aknskin.ini utk apa gan, kyaknya itu tidak perlu di pake gan..pake yg instan saja. yg type nya sis. trus ente buka file manifest di Z/resource/effect, trus buka filenya ente lihat directory file nya di mna..
        Setelah itu baru taruh effect nya sesuai directory yg di anjurkan.

  4. ane pake base pacekage belle gan tp ttp tdk mau,. Ane jug udah copi manifes.mf di C:resource/effect tapi gak ada respon theme effect nya gak brubah.
    Kjadian ini sudah ane alami sblumnya gan wktu prtama kali ane update ke v 111.040.0904 tapi kejadiannya pada extreme menu belle.jadi ane downgrade n balikin v ke 111.030.0609. Tapi skrng ane pake v 0904 lg , n ane menyangkan kalo mesti d downgrade lg,,
    Apa tdk ada lagi cara yg lain gan ??

  5. gan, mau tanya donk, jika ane masang lebih dari satu efek tema bisa nggak ya, kalau bisa carana bijimane ya gan ?

    • nggak bisa gan, harus satu2,,,gimna ntar ngejalan’in nya klu ada beberapa effect.
      sebenarnya ada aplikasi yg bisa memuat bebereapa effect, jdi gak perlu repot2 copy2 effect ke folder2.

  6. bisa di share kagak gan 😀

  7. Gan kl file2 d theme effect symbian tiap2 versi itu sama atau beda?

  8. tp itu bisa d pake k symbian versi yg berbeda ngga?
    Mslnya theme effect untk symbian v3 atau v5 d masukkan k symbian belle, apakah theme effectnya akan jalan?

  9. ahmad hermawan

    Gan kl efek tema yg bagus dan banyak transisinya yang mana gan?

  10. ok ntar saya cek. O iya gan ada ga aplikasi bwt nokia 500 yg bisa ngejadiin file flash menjadi screen saver?

  11. kl mau d tmbhkan k fw d taruhnya d folder yg mana ya gan?
    Trz naruhnya d rofs 2 atau 3 gan?

  12. bro ane udh ikuti smua,tp di effect yg ane donlod didalam file manifest effectnya di taruh di folder z:/resourses/effects,tp di c: kan jg ada folder resourses/effect disitu ada file manifes yg effect nya ditaruh di e:/effects ,, lha ane hrs taruh effectnya dmn bro.bantuin ane dunk..

    • manifest yg di C di replace dg manifest yg dari Z.

      • bro blum bs sampek sekarang hp ane c7 FW ori 111.040.1511 tolong dong dijelaskan yang lengkap aq kan dah download belle package.sis n belle manual.rar mau install yang sis g bisa nah aq extrak aja yang manual di c/ trus effects aq extrak di e/effect trus aq copy manifest.mf dari z ke c/resource/effects trus aq reboot hp tapi tetep aja gak ada perubahan,tolong dong klo emang bisa dipake

      • udah di cek blum di manifest letak effect msti di taruh dimna,,?? klu udah,,
        coba msuk menu setting trus tema lalu options pilih theme effect,,kemudian ON,,

  13. iya nih, gara2 update belle refresh, Theme FX v2.0.sis malah gak bisa di instal, komponen ini internal, gitu terus bilangnya! Pakai cara manual yg dulu jg gak bekerja. Tutor copas dari z/ nya gmana? Apa manifest.mf di gabung dgn folder effects di c/resource?

  14. kok ga ada yg berubah ya gan ?

  15. bisa masukin lebih dari 2 efek ga?yg dipake sih cuma 1 aja tapi..ane bingung nih mau di simpan dimana memori card apa memori massal ya…

  16. Ikut nyimak gan..
    Biar bisa.

  17. update…..ternyata di belle refresh tidak usah instal Base Package Symbian Belle ,tapi instal dulu Power Patch One Click Installation Belle Refresh unsigned…stelah selesai instal .lalu taro effecths di E:/Effects.lalu buka menu Settings/Themes/General/ lalu pilih On pada Theme Effects…asal dari coba2 ternyata run jg…aq bru kepikiran kan di power pactch dah ada fitur themes effects..gampang kan…

  18. ett ada yg lupa..jlnkan patch dulu..lalu restart lalu lanjut ke taro effects

  19. pas buka general dithema ga da bacaan thema efeknya gan berarti hp sya ga bisa emang xixi:D

  20. gan,,, ane btuh bantuan masalah theme effect,,, sumpah ane gak bisa… Ada satu masalah,,, bisa ya bantu,,, whatsapp ane 083895259898

    Dtnggu,,,

  21. tutor d atas udah d lakuin semua, tp kok efeknya msih tetep ga ganti ya??
    Mslahnya apa gan?

  22. CFW/OFW tu apa gan? Hehe
    #maklum bru prtma pke symbian,
    cra mngetahuinya dr mna gan?

  23. uda lama mantengin nih link, akhir nya brasil juga d x7 maksi info2 nya gan, sbelum nya ane pngguna android, hehehehe…

  24. gan kenapa ya ko hp ane pas buka pengaturan general gk ada tool utk opsion , jd gk bisa aktifin theme efek gan hp ane 603 gan ???

    Apa karna abis ane HR ?

    And cra ampug utk aktifin theme effect utk hp ane gan ..

    • mngkin di symbain versi terbaru fungsinya di tiadakan.
      karena saya cuman pengguna symbian generasi pertama (nokia N8), jadi kurang tahu untuk symbian generasi selanjutnya. mungkin anda bisa membagi screenshot tampilan menu setting di ponsel anda.

Tinggalkan komentar