4 x 11 Qwerty Keyboard Layout Mod


Keyboard adalah nama untuk sebuah papan ketik. Dulu keyboard hanya tterdapat di mesin ketik, tapi sekarang keyboard sudah ada di berbagai peralatan elektronik seperti komputer, laptop, dan ponsel. Orang yeng membuat keyboard tidak asal dalam menyusun deretan huruf dan angka. Mereka telah menyusun sedemikian rupa untuk memudahkan penggunanya. Dan sekarang semua orang telah mengenal sebutan untuk tatanan keyboard dengan Qwerty Keyboard. Nama tersebut diambil dari deretan huruf paling atas, tapi seiring berkembangnya teknologi, beberapa orang mendesain keyboard tersebut agar lebih mudah dan lebih efektif.

Pada Symbian Belle, susunan keyboard telah disesuaikan sesuai kebutuhan pengguna dan telah di desain sedemikian rupa sehingga tampak rapi. Tapi yang namanya teknologi tidak luput dari namanya kekurangan. Misalkan kita sedang mengetik, tapi ada simbol yang belum di sisipkan, sehingga kita harus menekan tombol alternatif untuk memunculkan simbol-simbol yang tidak disisipkan di susunan awal. Jadi setiap mengetik, kita selalu di repotkan dengan hal tersebut.

Jika anda mengalami hal seperti diatas, anda patut mencoba Mod yang satu ini. 4 x 11 Qwerty Keyboard adalah Mod yang digunakan untuk menambah jumlah susunan papan ketik menjadi 4 x 11. Pada Mod ini ada beberapa simbol baru  yang ditambahkan dan tersusun dengan rapi.

Jika kurang jelas, anda bisa lihat screenshotnya :

4 x 11 Qwerty Keyboard Mod

Untuk memasangnya, taruh file Mod ini di C:/Resource/Plugins dengan menggunakan aplikasi X-Plore atau sejenisnya. Setelah itu, restart ponsel anda dan nikmati tampilan Keyboard anda.

Terima kasih telah berkunjung di blog saya
semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat

About Kukuh7

Saya orangnya simple dan pengertian. Harapan saya, dengan adanya blog ini saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama ini. Namun saya mohon maaf apabila yang saya sampaikan salah. Karena sesungguhnya manusia tidak luput dari namanya kesalahan.

Posted on 4 Mei 2012, in Modding. Bookmark the permalink. 32 Komentar.

  1. gan kalo mau restore ke keyboard standar gimana???

  2. Setelah saya copy kedua file nya ke c:/resource/plugins terus saya restart pas masuk ke menu pesan keyboard nya ga mau di rubah ke mode qwerty tampilannya sama seperti mode alfa numerik biasa. Masalahnya ada dimana ya gan?

  3. sudah di coba gan. tapi setelah dimasukkan lagi file mod nya terus d restart pas masuk k menu pesan keyboardnya kembali lagi menjadi alfa numerik biasa. mau di rubah ke qwerty tetep ga bisa

  4. udah, tapi keyboardnya ga mau d rbh k qwerty, mlhn kl mode landscape keyboard nya ga mncl sama sekali.
    Apa hrs ada patch lain? Soalnya hp saya cm ada open4all sama install server.
    Iya mgkn ga beruntung aja saya nya. Wlw bgmnpn jg thanx gan atas ilmu nya. Semoga maju terus blog nya

  5. nggak bisa mas, keyboardnya jadi alfa biasa nggak bisa qwerty

  6. Gan mau nanya, keypad nya nokia c7 itu qwerty apa alfanumerik?cz ane demen ama alfanumerik dh trbiasa, klo qwerty tmbolnya kcil2 ribet

  7. yg komplain mgkn msh menggunakan fw resmi dr nokia (yg ada di navi firm). Coba dch pake CFW cz saya jg saat msh menggunakan fw resmi ga bisa, tp stlh pake cfw alien trnyta bisa.

  8. ga bs gan, d belle refresh, malah keyboard bwan hp nya ga nongol

  9. gan kerwod jd hilang qwerty ga nongol c7

  10. udah d instal power patch nya gan. Tp ttp ga bs

  11. gan tlg buatn wat c7 donk plis

  12. kalau buat hp nokia 5233 bisa?

Tinggalkan Balasan

