Install Custom Kernel Power 52 (Nokia N900)


Oke guys, kali ini saya mau berbagi tips dan trik untuk N900 a.k.a ROVER. Kali ini saya mau berbagi bagaimana cara instal custom kernel terbaru yaitu versi power 52. Disini ada beberapa perubahan yang cukup menarik dari versi sebelumnya. Perubahannya antara lain seperti di bawah ini :

Change Log :

  • Backport upstream patch: udf-use-hw-sector-size.diff (This fix UDF FS support on SD cards and USB disks)
  • Update bq2415x_charger patch: (use kstrtol, use dev_dbg, call sysfs_notify, rename N900 charger to bq24150a, fix reporting bad values, disable charging when charger disconnected)
  • Added patch kstrtol.diff which define macro kstrtol as strict_strtol
  • Update into about kernel-power-bootimg package
  • Package kernel-power-bootimg does not provide any features
  • Enable more netfilter modules
  • Added driver rx51_battery which export battery temperature, design capacity and voltage to sysfs

Oke, tak perlu berlama-lama lagi, mari kita mulai tutorialnya :

  1. Pertama, pastikan dulu ponsel anda dalam kernel default, yaitu OMAP bukan POWER51.
  2. Selanjutnya, download bahan-bahan dibwah ini :
  3. Taruh semua file diatas di Internal N900 atau kebanyakan para pengguna menebutnya My Docs.
  4. Selanjutnya buka X-Terminal, lalu ketik script berikut ini :

    sudo gainroot
    cd MyDocs
    dpkg -i kernel-power_2.6.28-10power52_armel.deb
    dpkg -i kernel-power-modules_2.6.28-10power52_armel.deb
    dpkg -i kernel-power-flasher_2.6.28-10power52_armel.deb
    dpkg -i kernel-power-bootimg_2.6.28-10power52_armel.deb

  5. Selanjutnya keluar dari X-Terminal, kemudian reboot ROVER anda.
  6. Sekarang masuk ke X-Terminal lagi, dan ketik script uname -r, untuk memastikan kalau ROVER sudah menggunakan Custom Kernel Power 52. Seperti gambar dibawah ini.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan ingin mengcopasnya, mohon sertakan link sumbernya :

Terima kasih telah berkunjung di Kukuh Website

About Kukuh7

Saya orangnya simple dan pengertian. Harapan saya, dengan adanya blog ini saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama ini. Namun saya mohon maaf apabila yang saya sampaikan salah. Karena sesungguhnya manusia tidak luput dari namanya kesalahan.

Posted on 21 Oktober 2012, in Maemo OS, Nokia N900 and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 57 Komentar.

  1. gan, mohon bantuannya ya..
    cara bwt ke OMAP gmna ya ?

    trus asal saya selesai ngecharge ada notif “charger disconnected” itu cara mengatasinya bgmn ya gan ?

    mohon bantuaannya..
    ane newbie bwt rover..

    salam blogger..🙂

  2. Mas kukuh,mw tanya knpa hp n8 aq pas buka aplikasi sosial mental trus(hanya sampe screen slamat datang di sosial hbis itu keluar sndiri).tolong pencerahany donx.padahal dah aq coba hapus dan instal lg dr kios nokia gx da hasilny..

  3. Akan saya coba..mksh saranya kang

  4. Aq cek datany ko bnyak bnget..gan punya aplikasi uninstaler yg hapus data ampe ke akar2ny gx?

  5. gan….hapus kernel diaplikasi bisa ga gan?

  6. udah power 52 to…fw trbaru…n900 apa ya ga,,?

  7. setelah selesai ngecas selalu ad notif “charger disconnected” gan…

    kira2 mslahnya apa ya gan ??

  8. kok tetep g bisa y gan,saya ketik uname -r jawabne masih ;2.6.28-OMAP1
    KASIH SOLUSI GAN,,,,,

  9. gan,kemaren ane ngeupgrade kernel power 46 ke 51 pake app mngr,setelah di reboot maemo nya ga bisa booting tapi nitdroid masih bisa,caranya gmn ya gan buat nge hapus datanya pake nitdroid,soalnya ga bisa flashing port usb jebol,klo bs file apa aja yg harus di hapus biar maemonya normal lg,makasih

  10. gan,kemaren ane ngeupgrade kernel power 46 ke 51 pake app mngr,setelah di reboot maemo nya ga bs booting tapi nitdroid masih bisa,caranya gmn ya buat nge hapus datanya pake nitdroid,soalnya ga bisa flashing port usb jebol,klo bs file apa aja yg harus di hapus biar maemonya normal lg,makasih

  11. gan,kemaren ane ngeupgrade kernel power 46 ke 51 pake app mngr,setelah di reboot maemo nya ga bs booting tapi nitdroid masih bisa,caranya gmn ya buat nge hapus datanya pake nitdroid,soalnya ga bisa flashing port usb jebol,klo bs file apa aja yg harus di hapus biar maemonya normal lg,.

  12. gan,ane m nginstal KP52 tapi ga bisa “uboot-pr13 conflicts with kernel power”harus gimana dulu ya gan,sebelumnya ane pernah instal uboot.

  13. gan, fungsi upgrade firmware apa sih ? sy tekan *#0000# trus muncul tulisan versi 21.2011.38-1. apa punyaku masih perlu di upgrade ?

  14. gan, apa ada aplikasi untuk menjalankan perintah lewat keyboard ?

  15. jika sedang membuka 3 aplikasi dan ingin meminimase cukup menekan ctrl + backspace kemudian untuk memax aplikasi ckup menekan tombol q, w, e, etc. dulu punyaku bisa gan tapi stelah ane flashing skrg sdh gak bisa. kalo meminimase msh bisa tp memax yg gak bisa.

  16. gan cara ngebenerin katalog meneger pada app manager n900 gimana mohon bantuanya

  17. gan gimana cara remove kernel power y ?soalnya kmarin ane update manual make tutor yg beda jd error..
    skrg gk bs booting k kernel power51..muncul tulisan “can’t flash kernel, required files not found Guru Meditation #00000025, 62017712”
    mohon bantuannya..

  18. gan kalo hp udah di hack terus di factory reset, statusnya masih hack gak? ato harus hack ulang?

  19. nanya dunk gan….
    ane kan mau install kernel…tapi android ane udh dluan terpasang di rover…..
    apakah bisa klo mw install kernel,, android nya sudh terpasang di rover??? baru install kernel???

  20. gan android installer kok sekarang hilang ya dari app manager…..

  21. gan cara upgrade power 50 ke power 52 gimana,,,,,

  22. ooo gitu ya….
    kalo nitdroid installer sekarang kemana gan,,,, kok tiba2 ilang…

  23. setelah instal kp52 kamera tidak berjalan, please solusinya gan???

  1. Ping-balik: How to Install Nitdroid 2.3.4 on Nokia N900 « Kukuh Website™

  2. Ping-balik: Install NITDroid di N900 | Sesuatu Tentang Komputer

Tinggalkan Balasan

