Hack Tanpa Sertifikat with Mobile Security (Symbian S60 v3 ke atas)


Mungkin selama menggunakan ponsel anda pernah menjumpai hal seperti “sertifikat error hubungi penyedia”, “aplikasi rusak”. Kebanyakan ponsel Symbian mengalami hal itu dan itu wajar. Karena hal itu bertujuan untuk mencegah aplikasi yang berbahaya atau aplikasi yang UNSIGNED ter-install pada ponsel. Namun, karena terlalu sensitif sehingga aplikasi yang kita perlukan juga ikut terblokir dan pada akhirnya tidak dapat di install ke ponsel.

Oleh karena itu saya akan membantu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Agar kita bisa menginstall aplikasi Unsigned, kita harus melakukan Hack pada ponsel. Saya tidak akan menjelaskan apa itu hack disini. Jadi kita langsung saja ke permsalahannya.

Ini Langkahnya :

  1. Anda perlu mempersiapkan alat dan bahan nya. Download file-file dibawah ini :
    – Mobile Security
    – X-Plore 1.53
    – tmquarantine.zip
    – ROM Patcher +3.1 Lite Version
    – ROM Patcher +3.1 Unsigned
    – Installerserver.exe for E63
    – Installerserver.exe for All Type
    Taruh semua file di Memori Eksternal atau E:
  2. Selanjutnya, buka menu “Settings”, pada menu “Installation Settings” ubah menu Software Installation menjadi “ALL” dan menu Online Certificate Check menjadi “OFF”.
  3. Kemudian Install X-Plore, lalu jalankan aplikasi tersebut. Untuk sekedar informasi,
    C: adalah memori telepon
    E: adalah memori tambahan/Eksternal
  4. Extract file tmquarantine.zip di C. Untuk memastikan kalau extract nya berhasil, coba buka directory C, jika ada folder tmquarantine berarti sudah berhasil.
  5. Selanjutnya install Mobile Security. Setelah proses penginstalan selesai, ponsel akan restart sendiri. Kalau tidak, lakukan restart secara manual.
  6. Tadi saya telah memberikan 2 aplikasi ROM Patcher. Install ROM Patcher Lite Version bukan yang versi Unsigned. Kemdian jalankan aplikasi tersebut. Centang Open4All RP+, lalu pilih menu Options, kemudian Add to Auto. Setelah itu, keluar dari ROM Patcher.
  7. Buka lagi aplikasi X-Plore, pilih installerserver.exe yang sesuai dengan tipe ponsel anda. Kemudian Copy ke C:/SYS/Bin.Terakhir restart ponsel.
  8. Untuk memastikan kalau ponsel anda sudah Hacked apa belum, coba buka folder SYS dan Private. Apabila kedua foder tersebut dapat terbuka, berarti Hack ponsel sudah berhasil.
  9. Untuk memastikan bahwa installerserver.exe cocok dengan ponsel, coba instal aplikasi yang Unsigned, misalnya ROM Patcher Unsigned.

Terima kasih atas kunjungannya di Blog saya

About Kukuh7

Saya orangnya simple dan pengertian. Harapan saya, dengan adanya blog ini saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama ini. Namun saya mohon maaf apabila yang saya sampaikan salah. Karena sesungguhnya manusia tidak luput dari namanya kesalahan.

Posted on 28 Maret 2012, in Hacking. Bookmark the permalink. 30 Komentar.

  1. gan tau ngk d tmquarantine tu isinya apa aja???maksudny file yang extensinya .QAT penasaran gmn cara bukanya tu file udah googling smaleman tp ngk da cara buath buka tu file???thanks sebelumnya n mohon jawabanya..

  2. bos, habis instal mobile sburity hp saya koq langsung error,. Restart terus.. Keterangan nya system error. Mpe skrg ni hp msh restart2 sendiri. Gmn solusinya.

  3. bro bisa lo yg ngehack ga ? gue juga nyoba jd ngerestar trus nih, tapi langsung gue apus apusin semua yg gue donwload buat ngehack dia kembali normal, bisa ketemuan buat di hack in ga ? skalian upgrade ke Symbian Belle Custom Firmware (ivo777) haha

  4. gan buat cara yang ke 6 Rom Patcher+ 3.1 sudah saya install tapi pas saya buka muncul tulisan Sys/ bin/ patch.LDD not found
    udah gitu saya klik Open4All RP+ malah muncul tanda silang…

    sebelum nya pernah saya hack cuman saya hard reset jadinya seperti itu…

  5. kang kukuh installerserver.exe buat nokia 500 udh upgrade belle yg mana ?? mau di hack biar semua game suport

  6. gan ! Kok hp nokia 500 ane kan udh di hack, trus open4all sama installserver udah wrna ijo, tp kok ga bsa install app unsigned ya ? Contoh.a pas mau install extra button yg dr agan..
    Mohon jawabannya..

  7. harus di restart dulu ga gan ?

  8. gan,, tolong criin ane cara downgrade nokia 500 donggan,, yang sudah tested dengan nokia 500 nya.. please bantu ane dong gan..

  9. udah ane coba gan,, tapi tetep ngak bisa gan..

  10. kalo dah ke hack, mobile security-nya apa bisa di uninstall?

Tinggalkan Balasan

