Ganti Warna Indikator Baterai dan Sinyal (Symbian Belle)


Alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk posting di blog saya. Oke teman-teman, bagaimana kabar kalian ??

Seiring banyaknya request para pengunjung tentang cara merubah warna indikator baterai tanpa flashing, jadi mau tidak mau saya harus mencarikan trik tersebut, dan alhasil saya sudah mendapatkannya. Trik nya pun cukup simple dan mudah untuk di pelajari. Oke tanpa panjang lebar langsung saja kita membedah trik tersebut. Tapi sebelum anda melangkah lebih jauh, setidaknya anda bisa melihat dulu bagaimana sih wujud perubahannya. Langsung saja lihat dibawah ini :

Orange

Orange & White

Red & Green

Red & White

Rainbow

Rainbow Final

Langkahnya sebagai berikut :

  1. Pertama, pastikan ponsel anda sudah dalam keadaan Hack. Jika belum di hack dulu, daripada nanti harus ngulang-ngulang lagi.
  2. Selanjutnya siapkan alat-alat yang dibutuhkan :
  3. Gunakan aplikasi X-Plore, buka Z:/Resource/Apps. Copy semua file yang berektensi *.mif ke E:/Resource/Apps.
  4. Disini ada 2 cara, yaitu menggunakan Joshlog_patch.SIS atau Joshlog_patch.rar. Anda tinggal pilih salah satu untuk digunakan.
    • Untuk Joshlog_patch.SIS tinggal instal saja di ponsel anda.
    • Untuk Joshlog_patch.rar : extract filenya. Didalamnya akan ada 2 folder, yaitu C dan E. Taruh folder C di Memory C ponsel dan E taruh di Memory E ponsel.
  5. Selanjutnya Restart ponsel.
  6. Sekarang pastikan Symbian Belle versi berapa yang anda pakai. Agar mempermudah dalam penginstalannya nanti. Misalnya anda menggunakan Symbian Belle versi 111.040.0904 jadi anda gunakan Joshlog_basepatch FP1 V111.040. Copy dan replace file AknIcon.dll dengan Jodhlog_basepatch FP1 V111.040.
  7. Langkah selanjutnya, Rename file yang ada di C:/Sys/Bin/AknIcon.dll menjadi AknIcon.dll.old.
  8. Restart ponsel anda kembali.
  9. Sekarang copy file avkon2.mif di E:/Resource/Apps
  10. Selanjutnya Rename kembali file yang ada di C:/Sys/Bin/AvknIcon.dl.old menjadi AknIcon.dll.
  11. Restart ponsel anda lagi.
  12. Tara,,,Icon Baterai anda sudah berubah warna…

Terima kasih telah berkunjung di blog saya

Jangan lupa follow dan like nya

About Kukuh7

Saya orangnya simple dan pengertian. Harapan saya, dengan adanya blog ini saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama ini. Namun saya mohon maaf apabila yang saya sampaikan salah. Karena sesungguhnya manusia tidak luput dari namanya kesalahan.

Posted on 18 Mei 2012, in Modding. Bookmark the permalink. 96 Komentar.

  1. assalamualaikum gan,
    mau tanya, pada tutorial di atas tepatnya pada nomor 9 dalam tahap pengcopy an avkon2.mif dari E ke mana selanjutnya,,
    mohon pencerahannya, karena kurang jelas dalam pengcopy an.

    • Pal : file avkon2.mif di copy ke E:/resource/apps. intinya masuk memory E, trus cari folder resource, lalu buka. selanjutnya cari folder apps, kemudian buka dan taruh file avkon2.mif nya di dalam folder apps.

      • maaf gan,sepertinya saya masih belum jelas ,mksdnya di copy dr mana ke mana?bukannya file avkon2.mif memang sudah ada di folder E:/resource/apps

      • jika icon batre agan masih standar atau bawaan belle. file avkon2.mif blum ada di E:. tapi kalau icon agan udah di custom waktu flashing, tinggal di replace aja dengan file avkon2 yang baru.

  2. maf gan mau nanya, pada tutorial di atas tepatnya pada nomor 9 saat pengcopy an avkon2.mif dari E, itu dilanjutkan kemana pengcopyan tersebut?
    mohon pencerahannya.

  3. gan kalo fwnya 111.030.0609 pake basepatch yg mana ya?mksih

  4. udah coba dan berhasil tp kenapa galeri ane gak bisa di buka, penyebabnya file aknicon.dll di c sys bin. Apa perlu di flashing hpnya bukan hack aja?

  5. oh iya, master kukuh ane minta tolong dong ada gak cara agar symbian belle bisa fullscreen menu swipe kaya symbian anna dulu buatan master coderus yg bisa kita modif grid iconnya jd kecil2. Ane suka sekali sama menu yg full kaya anna dulu dan ganti grid 5×8. Kalo pake menurenderer ane gak suka dan gak bisa di modif jadi full menu.

  6. gan…yg basepatc 500 ..
    G bsaa d dwn load,.

  7. gan mupZ. .
    Yg tutor ke 9. .
    File avkon2.mif
    dri mana c0py nya.
    Mksh.

  8. mupz gan td blum paham. .
    Gan skarang mcm mcm warna icon ny g bsa d dwnload.

  9. gan. ..knp klo lg! Browsing. .icon koneksi E .sma 3g nya ga ada..
    Trus gan klo cek plsa . .sma merfresh media di galeri gambr loading nya ga ad. .
    Knp ea gan mhn bntuan ny. .

    • apakah ponsel bisa tersambung ke jaringan..??
      menurut ane asal masih bisa berjalan normal, itu gak pa2. biasanya firmwarenya yg brmasalah. kemarin tmen ane juga ngalam’in sperti itu.
      icon silent nya ilang, pdahal ponsel dalam modus silent.

  10. ea gan trsmbung. . .psan msuk jga hlang icon nx. ..
    Msalny sy udh bsen gan. . .
    Cara ngblikin sprti smula gmn. .
    Sy msh blajr gan mup bnyk nany.

  11. mksudny warna ny di biasa in lg. .!!
    Gan hp ane trlalu bnyak di m0ding. .
    Jdi bkasny bnyak file2 smpah. ..maw nghapus tkut slah hpus. .
    Klo d HR . .smuanya n0rmal lg taw msh ad bekas. ..
    Mksh gan.

  12. gan..hpus..file mif yang d rescure/app bkan. .kan bnyak bnget gan. .
    Stlah dhpus truz gmn. .
    Brusn ane c0b4 hpus satu file mif. .
    Eh malah gambar aplikasi peta hilang cman ad tulisan ny ajj. .
    Klo dhpus smuanya. .ga pada ilang tu gan gmbr app. .ny. .
    Mksh.

  13. Yg Ane maksd gan ane ing!n seperti semula lag! Gmn. .

  14. bang ,ane udah coba install joshlog ,tp malah c7 ane g bisa buka galeri sama g bisa buka sms, trus file avkicon.mif d bin g bisa d hapus pke x-plore,,,ada lagi cara lain g bang ? Buat ganti warna icon battery,selain pke joshlog sama drag drop d cooker…thnx bang ,

  15. c7 sya pke firmware v.111.030.0609 bang ,,

  16. bang ,avkcon.dll yg d rename jd avkcon.dll.old itu file’y yg hasil extrac dri joshlog yg rar atw avkcon yg d mem0ry c telpon,?

  17. gan knapa ya kok file AknIcon.dll nya gak bisa di copy ke drive C
    muncul tulisan (can’t open file)
    trus saat mau rename AknIcon.dll.old juga gak bisa…

  18. sudah di hack gan..
    soal nya saya cek folder sys nya sudah bisa di buka
    tapi untuk copy file sama rename nya masih gak bisa..
    sudah saya coba hack ulang tapi masih gak bisa
    mohon bantuan nya…

  19. ehh gan mau nanya donk, bisa nggak ya langsung di masukin fw nya jadi kalau mau hardreset kagak perlu lagi pake cara di atas segala, kalo bisa kaish tau caranya donk gan ?😀

  20. selamat malam ndan..maaf mau numpang nanya nih..
    Itu file *mif nya di copy ke c/resource/apps atau e/resource/apps ??
    Soalnya aq pernah nyoba tapi gagal ndan,.mohon pencerahanya..thx

  21. satu lagi ndan..aknicon.dll dlm file rar Jodhlog basepatch nya di extrak kemana? Mksh sblmnya

  22. joshlog basepatch buat c7 yg mana gan?

  23. Nokia C7 versi 111.030.0609 ane berhasil gan, tanpa langkah “Copy dan replace file AknIcon.dll dengan Joshlog_basepatch FP1 V111.040.” tapi yang berubah hanya warna baterenya saja. warna icon gigi biru, sms dan lainnya tetap putih.
    Nambahin tips gan buat yang gak bisa “Copy semua file yang berektensi *.mif ke E:/Resource/Apps”
    Bisa mengcopy lewat kompi, dari kompi HP agan akan di detect untuk E:/ (memori internal) dan F:/ (memori external)

    Moga bermanfaat,,

    • kyaknya gak bisa gan. soalnya yg di pindah dari Z. dan Z gak nampak di kompi.

      • maksudnya di copy dulu dari Z:/ ke F:/ (memori external) lewat HP dulu, trus di pindah ke E:/ (memori internal) dengan kompi. Karena saya kalo langsung copy ke E:/ lewat HP gak bisa gan !?

        saran gan : tulisan agan akan sangat lebih bermanfaat lagi kalo menyertakan juga personalisasi-nya bagi agan2 pemakai symbian belle yang tidak lewat FLASHING, karena kami pemakai symbian belle yang lewat ovi/tidak melalui metode flashing sering kebingungan kalo ingin memakai tips dari agan kukuh. Padahal kami sangat tertarik dengan tips agan kukuh ini

        terima kasih dan keep post

        ——sampe matek tetep nggawe symbian—–

  24. gak mempan di belle refresh 111.040.1511, apakah saya yang salah ato emang gak bisa dipake di belle refresh ya? minta nopenya dong gan

  25. klo untuk belle FP1 bisa ga? software version 112.010.1404
    thanks

  26. repoot nya mas bro.!! Trik ganti text ada gak buat nokia 700?

  27. mas kukuh, saya mau nanya… Apakah perangkat lunak n700 v112.010.1404 ini udh ada bahasa indo nya mas.?? Bls ya, atau krim penjelasan lengkap ke saya lewat email edykaranggo@gmail.com.

  28. waduh. File yg mif bnyak bngan d polder z/resuarce/app

  29. gan hp saya nokia 603 versi 112.010.1404
    knapa ya klo buat modding kok ga bisa padahal udah q hack….
    Q pernah coba
    modding ganti widget digital clock
    modding ganti warna indikator baterai
    modding extended menu grid
    dan semuanya gagal….
    Apa ya gan penyebabnya??
    Tolong bantuanya gan……

  30. gan hp saya nokia 603 versi 112.010.1404
    knapa ya klo buat modding kok ga bisa
    padahal udah q hack….
    Q pernah coba
    modding ganti widget digital clock
    modding ganti warna indikator baterai modding extended menu grid
    dan semuanya gagal….
    Apa ya gan penyebabnya??
    Tolong bantuanya gan……

  31. bang kalo buat belle refresh gmana ya?pake cara yg ini gak bisa..hp sya c7

    • sebelum modding menggunkan Joshlog, terlebih dulu gunakan power patch. karena untuk belle refrash hrus pake power patch agar joshlog patch nya bisa bekerja. cari saja artikel POWER PATCH di blog ini.

  32. gmana gan cara ngeceknya……

  33. gak ko ttep gx brubah ya gan pdahal sy udh ngikutin tutorialnya tpi msih ttep ja gx brubah gan gmana tlong pncrahanya gan. . .

  34. Kalo copy file *.mif nyake F:\resource\apps gimana gan?
    Jadi bukan ke E(memori massal)tapi ke F(MMC).
    Secara diliat di xplore,jumlah memori tersedia masi banyak yang F.

  35. Kang, kalau hape ane nokia 500 tapi udah symbian belle refresh perlu pake basepatch juga gak?

  36. mantap gan.
    Tuhh modding bisa utk nokia e63 gx.?
    Thankz

  37. Skedar tips : untuk mindhin file *mif lbh simple bsa pake nokia cooker atau nokia firmware editor. Tpi kekurangan nya hrus pnya Ofw nokia. Bka file core – resource/apps. Di windows, klik kanan trus pilih sort by name dan group by tipe. File *mif akan terpisah dngn sndri nya. Slnjtnya tinggal copy sja file *mif tersbut ke hp.
    #Buat belle refresh saya pake avckon.dll editan chris mars trus kmudian install power patch… Bru berhsil deh joshlog nya aktif… Maju trus bro kukuh and symbian lovers….

  38. gan mau tanya kalo ganti avkon tanpa joshlog gimana sih?
    katanya bisa flash tanpa uda biar ga perlu instal2 app lg tapi ga ngerti
    agan ada tutorialnya ga
    makasih sebelumnya

  1. Ping-balik: Battery Icon Collections (Symbian Belle) « Kukuh Website

  2. Ping-balik: Battery Icon with Android Style (Symbian Belle) « Kukuh Website

Tinggalkan Balasan

