Reflash eMMC 4GB/8GB (Nokia N900)


Wah, lama rasanya saya tidak menrbitkan postingan baru, yah karena kemarin saya lagi disibukan dengan urusan di dunia nyata, jadi mau gak mau saya harus ninggalin dulu urusan di DUMAY. Oke, sekarang saya akan posting sesuatu yg berbeda dengan postingan sebelumnya. Disini saya akan posting tutorial bagaimana Reflash eMMC di Nokia N900.

Tutorial kali cukup mudah asal kita bisa paham betul step by step nya. Langsung saja kita ke tutorialnya, oke.

Selengkapnya bisa anda temukan disini, Tutorial Reflash eMMC & Firmware Nokia N900

About Kukuh7

Saya orangnya simple dan pengertian. Harapan saya, dengan adanya blog ini saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama ini. Namun saya mohon maaf apabila yang saya sampaikan salah. Karena sesungguhnya manusia tidak luput dari namanya kesalahan.

Posted on 22 Juli 2012, in Flashing, Maemo OS, Nokia N900. Bookmark the permalink. 100 Komentar.

  1. mass, kalo boleh di tambah lagi dong artikelnya tentang N900… makasih.

  2. gan,mau nanya gan koq rover ane siap di flash koq ga nongol layar standbynya ya…cuma yg ada gambar animasi startupny…kyk loading gtu

  3. trus tujuan flash kernel itu apa? Mhon pencerahanya gan?

  4. trus mslhnya timbul stlh ane hpus aplikasi yg ane rasa ga penting di aplikasi manager….matinya pas wktu lg browsing pake opmin…..ane idupin ga mau gan,logo nokia ny sh udh keluar….trus udh idup tpi ngeblank gt….layar item..trus kalo di touch tu layar msh ada respon…

  5. trus ane flash lg pake firmware yang sama RX-51_2009SE_21.2011.38-1_PR_COMBINED_MR0_ARM.bin,trus udh restart sndri tu hp …tpi cma sampe gambar startup aja gan,trus ane tungguin…ga juga siap udh stu hari….dr kiri ke kanan,ke kri lg…kyk loading gt startupny…trus ane putuskan flash lg…trus ane msukin firmware 1.3 global realese RX-51_2009SE_20.2010.36-2_PR_COMBINED_MR0_ARM.bin msh kyk gt gan….msh kyk loading gtu startupny udh 1 hari 1 mlam ga juga nongol tu pngturan tanggalnya

  6. biasa kalo normalnya
    NOKIA trus Animasi startupny trus bru atur Tanggal,tahun,bulan jam

    E ini nyngkutny di animasi startup ini gan….

    Bingung ane ini rover…mohon pncrahany y gan…skl lg ane ucpn mksh

  7. mang yg uk release y gan,tdi mlm yg ane coba global release…

  8. eMMC ny blum ane flash gan,,itu ngruh juga gan y

  9. berarti harus servis gtu ea gan?

  10. atau mungkin emmc blum ane format

  11. ntarlah gan y…ane tany tkang servis dlu

  12. i am sorry gan ane dh lma ga nngol….kmren udh ane aduin ke nokia tu,ktanya mo di bawa kejakarta,trus nunggu 2 minggu…sdng ane brdmilsi di pekanbaru riau…mending ane kuburin aja tu hp…trus ane bw lg tu hp

  13. stlh ane nympe rumah…trus ane coba format 3 jari…e idup tu hp,,trus ane matiin ..ga mau idup,,trus ane ksh 3 jri,idup lg…tpi eMMC ga kebaca gan,,ama kmera pas mau jepret…not enouht memory..bla bla gt lh

  14. trus ane ptuskn flash lg…y ngktin tutorny agan yg flashing eMMC 4 GB….
    Smpe akhirny
    Idup normal tu hp…..
    Thanks y gan krjasmany

  15. gan,ane mau multiboot jga ni,..android gt
    Mang gingerbread ma yg N12_UMay.tar.bz2 laen ga gan…soalny ane kmren dunlud N12_UMay.tar.bz2 trus krnelny pasang yg mana
    Yang “nitdroid-kernel-2.6.28-06_final1_armel”atau “nitdroid-kernel-2.6.28-07_rc3_armel”
    Mhon pncrhanya

  16. di lengkapi dengan gambar tutorial hpnya gan biar tmbah gampang gan,,,tnxs

  17. package multiboot not installed

    mang package multiboot itu apa aja gan

  18. ane add ke bookmark ni gan,,,biar lancar konsultasinya

  19. o ya lupa gan,,,,hp ane baru flash emmc,,,jdi pasang nitroid nya ngikutin tutor agan aja,….tpi
    cfw ny udh power52….tinggal nitdroidny yg blum

  20. itulah isinya file yng ada di folder multiboot.d
    gan

  21. kalo…installnya ga berrutan ngaruh gan ya,,,
    soalnya ane install N12_UMay.tar.bz2
    ma nitdroid kernel nya
    baru jalankan nitdroid installer nya,,

    mohon pencerahannya gan

  22. gan, saya udah coba flashing tapi selalu gagal n keluar n otif usb not found…..

    saya mau coba pake libusb. tpi saya takut gk work coz saya pke windows xp. kra2 cara ngecek bit laptop saya bgmn ya ??

  23. gan, kalo processornya bisa di overclocking dari 600 mhz hingga 1 ghz lebih, trus apa ramnya juga diover dari 256 mb hingga 512 mb atau lebih ?

  24. mas… lokasinya dmna?
    kaLo N900’nya saya bawa kesitu bisa gak? masih blum bisa flash sndiri nih…..

  25. mas kukuh kenapa saya dounloud di app manager kok selalu try egain

  26. ADA YANG TINGGAL DI JAKARTA GA??
    ANE MW NAMBAHIN MEMORY INSTALL NIH
    BYRNYA BRP????

  27. gan…
    knp ko gw ga bisa unduh app di AM ada tulisan memory full
    pdhl sisa memory install masih 230mb

  28. conky itu paan gan…
    dan itu gunanya buat apa??
    sy udh unstall beberapa app, pas mw unduh tetep penuh jga..
    cra bnrinnya gmn??

    • conky itu buat melihat pemakain memori, mulai dari ram, internal, eksternal, swap memori, speed internet wifi dan sc, kernel yg di pake, dsb.
      di flsh emmc ama firmware aja gan

  29. bhn”nya ap aj gan….
    varimplusna pas ane dh extrack ko app error sih…

  30. di situs maemo.org orng laen jg ad yng sma permasalahany ky ane…tanpa reflash

    ni linknya: talk.maemo.org/showthread.php?t=87890
    tlong trjmahin dong yng simple aj y

  31. gan tanya donk .. ane pake u boot bwt ke nitdroid.. tp wktu mau k omap1 lg gak mau gan..
    wktu pgen di flashing tekan tombol u ehh lgsung masuk ke u boot.. gmn caranya gan??

  32. Sapta indra Permana

    gan file eMMC di mediaf*re sudah dihapus, mohon reupload

  33. 1. gan, kalo mau install emmc 4 gb apa hrus disiapin memory card 4 gb,bgt juga emmc 8 gb apa hrs disiapin memory card 8 gb jg? kalo tidak, trus besarnya kapasitas 4 gb atau 8 gb itu diambil dr mana ?
    2. rover punyaku sekend, ane gak tau gan apa sdh diinstall emmc ato blum. caranya mengetahui kalo rover sdh diinstall emmc itu gmana gan ?

    • sama nih ,gan,,ane juga beli seken,,, ^_^
      eMMC itu beda sama MMC,,gan….
      eMMC itu memory internal tempat nyimpen/nginstal aplikasi,,,

    • emmc beda dengan mmc
      emmc itu sebuah partisi yg di gunakan untuk menampung aplikasi2 yang terinstal di n900. secara default emmc di n900 cuma 2 gb. jika anda flash emmc ke 4gb ato 8gb,,nanti emmc anda akan berubah menjadi 4/8gb,,
      untuk info lebih lanjut bisa berkunjung di
      http://www.kukuh7.com

Tinggalkan Balasan

