Cara Membaca Flashdisk Menggunakan N900


Oke, guys, sepertinya saya sudah lama tidak update blog saya ini. Baiklah kali ini saya mau berbagi trik buat Nokia N900. Saya mau berbagi trik bagaimana agar bisa membaca flashdisk di N900 a.k.a Rover. Tutorialnya cukup singkat, dan mudha untuk di pahami. Jadi saya yakin anda pasti bisa. Oke, tak perlu berlama-lama lagi, mari kita bahas sama-sama trik tersebut.

Tutorial :

  1. Pertama siapkan alat dan bahan yang diperlukan :
    – Anda sudah menginstal Custom Kernel Power. Untuk saat ini adalah Kernel Power 52.
    – Kabel USB Female, untuk saran, jangan pakai Kabel USB OTG dari Nokia, soalnya tidak akan bisa masuk.
    – Instal aplikasi h-e-n (USB Hostmode GUI) bisa di dapatkan di FAM atau AM.
  2. Pasang kabel USB Female ke Nokia N900, selanjutnya baru sambungkan flashdisk ke USB Female.
  3. Masuk ke menu, kemudian buka aplikasi h-e-n. Seperti dibawah ini.
  4. Kemudian klik tab bagian atas, dan masuk ke menu settings, selanjutnya anda bisa memilih file manager bawaan atau Filebox, jika anda sudah menginstal Filebox. Seperti berikut ini.
  5. Selanjutnya, Klik Full Speed Hostmode > VBUS Boot On > Enumerate > Mount. Akan muncul pulihan lagi, yaitu Mount dan Unmount, pilih saja Mount.
  6. Sekarang flashdisk sudah bisa terbaca di N900 anda.

Semoga apa yang saya bagikan, bisa bermanfaat bagi anda semua
terima kasih telah berkunjung  di Kukuh Website

About Kukuh7

Saya orangnya simple dan pengertian. Harapan saya, dengan adanya blog ini saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama ini. Namun saya mohon maaf apabila yang saya sampaikan salah. Karena sesungguhnya manusia tidak luput dari namanya kesalahan.

Posted on 17 November 2012, in Maemo OS, Nokia N900 and tagged , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. dimana saya bisa beli kabel usb female? (udah lama sy mencarinya tp blm ketemu jg). tks

  2. gan, apa flashdisk bisa juga terbaca pada kernel power 51 ?

  3. sy sudah cb trik di atas dan berhasil konek dengan flash disk dan mouse tapi gagal konek dengan keyboard. kok bisa ya gan ?

  4. saya mau tanya, kenapa waktu saya coba h-e-n keluar pesan “unable to connect, no file system available”….
    thnx

Tinggalkan Balasan

