How to Install Apkenv – APK Emulator (Nokia N900)


Apa kabar sobat Kukuh Website, karena mood saya sudah kembali, sekarang saya sudah bersemangat untuk menulis kembali. Oke, kali ini saya mau berbagi APK Emulator atau kita sebut dengan Apkenv. Apkenv merupakan aplikasi yang digunakan untuk menjalankan aplikasi android di Maemo OS. Jadi kita tidak perlu repot-repot untuk menjalankanna di Nitdroid OS. Tak perlu beralama-lama lagi, mari kita ke tutorialnya.

Screenshot :

Tutorial :

  1. Pertama, siapkan syarat dan bahan nya :
    • Nokia N900 (sudah pasti)
    • Sudah install katalog extras, extras-devel, dan extras-testing. Jika belum, anda bisa lihat cara nya DISINI
    • Internet yang memadai
    • Aplikasi Apkenv. Apkenv V 0.0.1 DISINI | Apkenv V 0.1.0 DISINI
  2. Taruh aplikasi Apkenvdi My Docs atau internal N900. Masuk ke X-Terminal, dan ketik Script berikut :

    sudo gainroot (enter)
    apt-get install libsdl1.2 libsdl-mixer1.2 libgles1-sgx-img libsdl-gles1.2-1 (enter)
    apt-get -f install (enter)

  3. Jika sudah, buka X-Terminal baru dan ketik script berikut untuk menginstall aplikasi Apkenv,

    sudo gainroot (enter)
    cd MyDocs (enter)
    dpkg -i apkenv-qml_0.0.1_armel_fremantle_with_apkenv_2012-10-21.deb (enter)

  4. Sekarang instal aplikasi APK menggunakan Apkenv, disini yang perlu anda sediakan ada aplikasi APK dan Icon nya. Cara nya dengan memasukkan file APK, selanjutnya Icon dari aplikasi, terakhir klik instal. Sekarang anda sudah bisa menjalankan aplikasi Android di Maemo OS.

NOTE :
Karena ini tahap awal, tidak semua aplikasi bisa bekerja. Aplikasi yang berjalan antara lain, Angry Birds, Angry Birds Rio, Angry Birds Seasons, Angry Birds Space, dan Fruit Ninja.

Terima kasih telah berkunjung di Kukuh Website
semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat

About Kukuh7

Saya orangnya simple dan pengertian. Harapan saya, dengan adanya blog ini saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama ini. Namun saya mohon maaf apabila yang saya sampaikan salah. Karena sesungguhnya manusia tidak luput dari namanya kesalahan.

Posted on 2 November 2012, in Maemo OS, Nokia N900 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 38 Komentar.

  1. jadi nyesel dlu gk jd beli tu hp gara isu produk gagal (˘̩̩ε˘̩ƪ)

  2. apk emulator buat n8(belle refresh) ada gak gan?

  3. gan….em suri,,,dh lama ga nongol….gan udh lama ane nunggu kq ga da postingan baru gan??
    Mang nitdroid 2,3,7 udh bisa nelpon gan….ane tunggu y,,,penghuni blogmu
    wk wk

  4. postingan hemat batere aja gan soalnya,,,rover ane batereny boros bnget…ane tunggu y

  5. trus aplud dong gan…aplikasi yg support ma aknev…soalnya ane msukin opmin .apk ga jalan

  6. em suri gan banyak requesny….he he he

  7. Mending Beli android Saja..

  8. Mantapp Gan..Oia kalo install whatsapp bisa tidak ya…tolong tipsnya…maklum masih awam

  9. bang,,, gimana tuh caranya nginstall game NFSU dari webOS,, tuh sama kayak yg ada di screenshoot di atas !!!
    Please bang !!!

  10. bang,,, giana cara nginstall game NFSU webOS itu,,, sama kyk yg ada di screenshoot diatas,,,!!
    Please ya bang !!!
    Ane udah ada WebOS_nya, tpi selanjutnya kagak tau !!!

  11. install NFSU gimana gan,,,
    tolong yah gan !

  12. dengan menginstall apkenv berarti hpnya sdh bisa menjalankan aplikasi android, berarti kita tdk perlu lg install nitroid ya gan ? gan, tlng kasi tau alamat situs atau link buat download aplikasi apk.

  13. thanks ya gan….. ane sdh install game angry birds dan berjalan dgn lancar gan. maksudnya download dgn login fb itu gmana gan ? ane kurang paham. maaf ya ane br belajar….

  14. bukan gan, angry birdsnya sdh di install smuanya. maksud ane aplikasi apk yg terdapat di 4shared itu gan.

  15. Mas kukuh untuk download ibsdl1.2 libsdl-mixer1.2 libgles1-sgx-img libsdl-gles1.2-1
    perlu di download dulu gak

Tinggalkan Balasan

