Memasang Theme Effects di CFW (Custom Firmware)


DI pertemuan kali ini saya kan berbagi cara bagaimana cara memasang Theme Effects di CFW. Sebelum saya menjelaskan lebih lanjut, saya tekankan kalau tutorial ini khusus untuk Symbian Anna dan Belle CFW. Ingat, CFW bukan OFW. Karena banyaknya pertanyaan tentang permasalahan ketika akan memasang Theme Effects, jadi mau tidak mau saya harus membuat tutorialnya agar tidak muncul lagi pertanyaan yang sama. Baik, sekarang kita langsung saja menuju ke tutorialnya.

Tutorial :

  1. Yang perlu anda siapkan hanya cukup Theme Effects saja. Jika anda belum punya Theme Effects, anda bisa mendapatkannya DISINI
  2. Selanjutnya gunakan aplikasi X-Plore atau sejenisnya. Kemudian masuk ke Directory Z:/Resource/Effects. Cari file bernama manifest, kemudian open file tersebut. Anda kan menemukan tulisan seperti dibawah ini, cari tulisan ini “<effectdefinitions path=”c:\resource\effects\” di sinilah anda harus meletakkan Theme Effects. Namun jika tulisannya seperti “<effectdefinitions path=”z:\resource\effects\” anda tidak bisa melakukan apa-apa lagi, karena sejatinya directory “Z:” tidak bisa ditambahkan file, hanya bisa di copy filenya, jadi anda tidak akan bisa menaruh Theme Effects di “Z:”.
  3. Selanjutnya copy Theme Effects sesuai letak directory yang ada di manifest tadi. Jika di C:/Resource/Effects, letakkan saja disitu.Tapi jika directory nya lain, ikut saja sesuai yang ada di manifest yang ada di “Z:”.
  4. Biasanya kan setiap Theme Effects sudah di bekali file manifest sendiri-sendiri. Nah, sekarang copy file manifest dari Z:/Resource/Effects ke C:/Resource/Effects atau sesuai tempat anda meletakkan file Theme Effects tadi.
  5. Jika sudah reboot ponsel anda. Kemudian setelah reboot, masuk ke Settings > Themes > General, lalu pilih Options > Theme Effects > On.
  6. Sekarang nikmati Theme Effects baru di onsel Symbian mu !!!

Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, berikan klik pada bintang.

Terima kasih telah berkunjung di Kukuh Website

About Kukuh7

Saya orangnya simple dan pengertian. Harapan saya, dengan adanya blog ini saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama ini. Namun saya mohon maaf apabila yang saya sampaikan salah. Karena sesungguhnya manusia tidak luput dari namanya kesalahan.

Posted on 16 September 2012, in Modding, Tips & Tricks and tagged , , , . Bookmark the permalink. 42 Komentar.

  1. ternyata punyaku efek temanya di Z😦

    klo ganti font di symbian belle gmn gan ?

  2. boleh mnta direct linknya ga gan ?

  3. Nimbrung langsung gan . N8 ku awalnya restart, masuk homescren restart dst trus dicoba flash ma temen malah mati jadinya . Gimana mbenerinya ?
    Tolong pencerahannya donk

  4. Tombol power ditekan cuma getar doang 3x , klo dicash cuma lampu led diatas usb port kedip2 .

  5. mksud ane yg manifest itu lho..

  6. aduh inventoriku cuma ada C: E: F: yg Z: gmn lihatnya, ni dah pke explorer jg ga ada gan, bantuanya gan newbe nih😦

  7. selamat pagi ..saya mau tanya di nokia 500 saya kog ndak bisa di pasang theme effect ya! apa harus di update ke CFW dulu..sebelumnya terima kasih

  8. gan di direktori z:/resource/effect/manifest ane buka <effectdefinitions path=”z:\resource\effects\ ,kalo rofs2 itu mksd nya gmana ya?

  9. pupus harapan saya efek sy ada di z dulu sebelum upgrade pake themafx shiji skrg ga bisa folder efeknya ada di z biarin dah xixi.yg pentibg idup masi bisa modding widget2 doang.mudah2an para master nemuin efek wat belle featurpack2.amien

  10. ente pake OFW atau CFW gan..?? klu pake OFW,,masih bisa, tpi tidak pake cara ini.

  11. ada cara lain gak gan kalo gitu! kalo misalnya manifest yg ada di direktori z di edit secara manual! itu nanti gmana ? apa hp hang atau matot gitu…

  12. owh… berati gigit jari gan😀 punya ane gak bisa di kasih effect nya…. sblmnya terima kasih sudah di kasih info nya gan

  13. caranya gimana gan! maaf nanya mulu baru pake belle soalnya

  14. ok..thanks ane tunggu

  15. ok..thanks ane coba dulu gan

  16. maaf gan punya ane nokia 500 bukan tube😀

  17. kang HP gw CFW skyfire belle manifestnya di Z ngak ada cara lain ngak ?

  18. cara kayak di postingan ini ya gan! kan manifest ane di direktori Z bukan di direktori C

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: