Menambah Menu Reboot pada Power Key (Nokia N900)


Apa kabar sobat setia pengunjung Kukuh Website, bagaimana kabar kalian di bluan puasa ini ?? Semoga selalu sehat. Amin. Oke sobat, kali ini saya akan berbagi bagaiman cara menambahkan Menu Reboot pada power key di Nokia N900. Prosesnya mudah dan tidak ribet. Jadi santai aja, gak perlu dipikir pusing. Baiklah kita langsung saja ke tutorialnya. Oh..iya hampir lupa, biar anda tidak penasaran, lihat dulu seperti apa bentuknya. Langsung lihat aja, Gak pake lama.

Toturial :

  1. Siapkan bahan-bahannya :
    • Midnight Commander (Download via Application Manager)
    • File systemui.xml : Download
  2. Buka X-Terminal, dan ketik script berikut ini :
    root (enter)
    mc (enter)
  3. Secara otomatis anda kan masuk ke Midnight Commander. Kemudian cari file systemui.xml dan pilih Copy, seperti gambar di bawah ini :
  4. Setelah klik Copy, anda akan di bawa ke tab baru seperti gambar di bawah ini,kemudian ketik /etc/systemui selanjut nya pilih ok.
  5. Akan muncul tab baru warna merah, langsung saja klik Yes dan anda akan di bawa kembali ke tab awal.
  6. Di tab awal tadi, langsung ketik script berikut :
    reboot (enter)
    Ponsel akan reboot. Selamat menikmati tombol baru mu.

Semoga bermanfaat
terima kasih telah berkunjung di website saya

About Kukuh7

Saya orangnya simple dan pengertian. Harapan saya, dengan adanya blog ini saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama ini. Namun saya mohon maaf apabila yang saya sampaikan salah. Karena sesungguhnya manusia tidak luput dari namanya kesalahan.

Posted on 24 Juli 2012, in Maemo OS, Nokia N900. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. artikelnya sngat bermanfaat. sdh ane cb & berhasil…… gunanya top Xterm apa ya gan ?

Tinggalkan Balasan

