Change Splash Screen On Symbian Belle


Namana juga manusia, pasti ada juga rasa bosan dan jenuh. Seperti hal yang satu ini, yaitu ada yang bosan dengan tampilan splash screen default bawaan symbian belle yang berupa gambar 5 titik. Tapi bagaimana ya cara menggantinya…???

Jangan khawatir, saya akan membahasnya secara tuntas disini. Tutorialnya pun juga sama dengan menggubah warna baterai. Ya, kita menggunakan Patch punya Joshlog. Oke, langsung saja ke tips and trik nya.

Ettzzz,,tunggu dulu, biar gak penasaran coba lihat beberapa koleksi saya.

Circle

Berikut ada link dari masing-masing splashscreen di atas

Blue Splashscreen
Green Splashscreen
Orange Splashscreen
Pink Splashscreen
Red Splashscreen
Yellow Splashscreen
Black Splashscreen
Bluecircle Splashscreen
Red circle Splashscreen
Fast Boot Spashscreen
Original Belle Slashscreen

Langkahnya sebagai berikut :

  1. Pertama, pastikan ponsel anda sudah dalam keadaan Hack. Jika belum di hack dulu, daripada nanti harus ngulang-ngulang lagi.
  2. Selanjutnya siapkan alat-alat yang dibutuhkan :
  3. Gunakan aplikasi X-Plore, buka Z:/Resource/Apps. Copy semua file yang berektensi *.mif ke E:/Resource/Apps.
  4. Disini ada 2 cara, yaitu menggunakan Joshlog_patch.SIS atau Joshlog_patch.rar. Anda tinggal pilih salah satu untuk digunakan.
    • Untuk Joshlog_patch.SIS tinggal instal saja di ponsel anda.
    • Untuk Joshlog_patch.rar : extract filenya. Didalamnya akan ada 2 folder, yaitu C dan E. Taruh folder C di Memory C ponsel dan E taruh di Memory E ponsel.
  5. Selanjutnya Restart ponsel.
  6. Sekarang pastikan Symbian Belle versi berapa yang anda pakai. Agar mempermudah dalam penginstalannya nanti. Misalnya anda menggunakan Symbian Belle versi 111.040.0904 jadi anda gunakan Joshlog_basepatch FP1 V111.040.
  7. Langkah selanjutnya, Rename file yang ada di C:/Sys/Bin/AknIcon.dll menjadi AknIcon.dll.old.
  8. Restart ponsel anda kembali.
  9. Sekarang copy file splashscreen.mif di E:/Resource/Apps
  10. Selanjutnya Rename kembali file yang ada di C:/Sys/Bin/AvknIcon.dl.old menjadi AknIcon.dll.
  11. Restart ponsel anda lagi.
  12. Tara,,sekarang tampilan 5 titik sudah berganti tampilan dan lebih berwarna.

Semoga sukses dan apa yang saya posting bisa bermanfaat

About Kukuh7

Saya orangnya simple dan pengertian. Harapan saya, dengan adanya blog ini saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama ini. Namun saya mohon maaf apabila yang saya sampaikan salah. Karena sesungguhnya manusia tidak luput dari namanya kesalahan.

Posted on 10 Juni 2012, in Modding. Bookmark the permalink. 68 Komentar.

  1. mup GAN. .ALat2 yg di gunakan sama ga sama yg bwat ganti warna icon batery. . .
    Mksh. .truz . .plhan warna nya ga pada bsa d dwn load. .gan.

    • sama gan, jika akan pernah mengganti warna icon batre,
      langsung aja lakukan langkah yang sama pada slashscreen.
      dan untuk link, udah ane uji coba gan, dan hasilnya bisa. coba ganti browser yang agan gunakan.

  2. gan. .mupz lg ea. .
    App apa ea. .supaya simbol bb dan iphone ke baca di symbian belle. .
    Dulu gan ane coba pake font ruter. .kan ga suport symbian belle. .
    Ane paksain eh malah gagal booting..
    Mksh gan.

  3. kang, yang point 3, di N8 saya ga ada Z: . Yang ada cuma C: E: sama F.
    terus Copy semua file yang berektensi *.mif ke E:/Resource/Apps dari mana? apa dari Joshlog_basepatch FP1 V111.040

    mohon pencerahannya ya kang🙂

    terimakasih.

    • buka nya jangan pake file manager, pake aplikasi X-plore. nanti akan keluar memory Z nya.
      di Z nanti ada folder resource, didalam folder resource ada folder apps. nah di folder apps tadi ada beberapa file yg berektensi *mif. copy semua file yg ber ektensi mif. selain mif tidak usah. lalu taruh di E/resource/app

  4. Oke kang terimakasih, ternyata X-plore nya belum di setting konfig-nya. sekarang ada semua C,D,E,F dan Z.

    Maaf kang ngerepoti lagi, Point 7 nge-rename di X-plore ngeluarin keyboard-nya gimana ya?

    terimakasih sebelumnya.

  5. kebetulan N8 nya pakai BELLE Versi 111.030.0609 dan BERHASIL…..

    Terimakasih petunjuknya Kang Kukuh

    MAJU TERUS DAN SUKSES….

  6. gan stlh lngkh ke enam, saya kan pake nokia 500 d base patch nya kan ada patch to drive c dan patch to drive e, sblm lngkh ke 7 yg merename itu d masukin dulu yg patch nya k drive c dan e?

  7. gan. .apkasi buat block auto start apa. Ia. . .

  8. ea kayak what up. .trus mobile shell 3d. . ..
    Kan susah . .c0z g ad settngn ny.

  9. link download Joshlog_basepatch Nokia 500 udh ga bisa kang?:(

  10. gan nokia n8 belle ane kok gak bisa buka galery.dan petunjuk di atas dah sukses.tapi yaitu masalahnya kok galerynya gak bisa dibuka.trima kasih

  11. ea mas…asal di buka close sendiri.dan aku takut gagal booting lagi.karena pernah alami pas waktu ganti warna icon batre…,maaf mas ngrepotin….

  12. assalamualaikum.mas galerynya asal du buka .close sendiri…..????

  13. trima kasih banget mas.bener mas ada file mif nya yang kurang.setelah aku copy paste ulang.akhirnya sukses full.splash dan warna indikator pun dah berubah.dan galery nya pun bisa dibuka.gak ada yg nmnya dibuka dan close sendiri.sukses full dan jay terus…….

  14. bang, hp w ane nokia 500
    knpa file mif dari z kgk bisa d copy ke e
    selalu keluar kata cannot open gt
    mohon pncrahanny.???

  15. mf bang ni udah bisa d copy,
    tapi masalah selanjutnya di hp ane.
    d drive c cm ada folder sys aja. untuk folder bin kgk ada tuh. gmn bang. apa hrus buat folderbin sendiri.
    mohon pencerahanny y bang

  16. ane pakek ofw bang.
    emang ada bedanya ya bang.

  17. bang hard reset itu efeknya apa

  18. caranya gimana gan untuk hard reset.
    hp mau ane hard reset.
    masalhnya kemarin buka folder sys bisa sekarang kgk bisa lagi ni bang.

    • ada bnyak cara gan, pertama bisa lewat menu settings, kedua bisa dengan mngetik *#7370#, ketiga bisa dengan cap tiga jari, dalam keadaan mati, teka tmbol volume -, tombol shotter kamera, dan tombol menu. tekan dan tahan. sambil tekan tombol power. ntar klu udah kluar pilihan bahasa baru lepas 3 jari nya.

  19. bang kemarin habis ane hard reset
    trus ane hack tapi untuk copy ynstallserver.exe.zip
    tu keluar kata can’t create dir gt bang.
    hp ane nokia 500 bang.
    mp bang ya bnya tanya

  20. udah bang kan kalau di extrak ada file sys di dalamnya nah waktu mindah.in sys ke c muncul kata kata itu.
    can’t create dir

  21. waduh bang sama aja kgk bisa,
    klau di ambi ynstalllernya aja wktu move or copy. kluar kata can’t open file.

  22. udah bang udah d apply.
    kalau pasca hard reset. cara hackingnya nggak beda bang.
    kemari ane browsing gitu pasca hard reset cara hackingnya beda gan.
    pakek Dr Web.
    cuma kemarin Dr.webnya belom bisa ke instal
    maaf y bang.
    coba cari yang pasca bang.
    kalo caranya abang kan hapenya belom perah d hard reset
    trimakasih bang sebelumnya

  23. mlm gan ane pke c7 ane cb cra diatas tp gada yg brhsl mhn pncerahnXYA

  24. jdi ane cb cra datas gagal tamplan titik 5 tetep da

  25. kang ane pake nokia c7 repress belle ane dah cb cra diatas lebih dari 5 kali tp tetep ja ga brhasil tlg bntuanya

  26. power path pa? Tlg donk

  27. kang pas ane instal pat brhsl mksh

  28. untuk belle fp 2 gak bisa ya gan ? punya ane gak ngepek apa2

  1. Ping-balik: Lock Screen Clock (Symbian Belle) « Kukuh Website

  2. Ping-balik: Classic Analog Clock Widget « Kukuh Website™

  3. Ping-balik: Speed Toggle Widget « Kukuh Website™

  4. Ping-balik: Big Analog Clock (Black and White) & FM Radio Widget « Kukuh Website™

  5. Ping-balik: Mecha Mechanic Clock Widget « Kukuh Website™

Tinggalkan Balasan

