Green Battery Icon (Symbian Belle)


Oke, saya kembali lagi untuk berbagi trik & tips dengan pengunjung semua. Pada trik kali ini, saya akan berbagi cara bagaimana mengubah warna baterai icon pada Symbian Belle menjadi hijau. Wah,,,keren tuh,,Jadi mirip seperti android. Bukan Symbian kalau tidak bisa di utak-atik.

Caranya pun cukup simple dan mudah untuk dilakukan, jadi anda pun pasti bisa melakukannya. Sebelum anda melangkah lebih jauh, tidak ada salahnya untuk melihat cuplikan screenshot tampilan Symbian Belle dengan Green Battery Icon. Langsung saja lihat di bawah ini :

Pada sisi sebelah kiri, baterai icon masih default atau bawaan pabrik. Sedangkan untuk homescreen sebelah kanan sudah menggunakan Green Battery Icon. Keren kan…?
Apakah anda masih ingin mencoba,,,? Langsung saja…

Langkah -langkah memasang Green Battery Icon :

  1. Jika anda mengikuti tutorial saya sebelumnya, yaitu memasang Music Player versi 111.040.0704, pastinya anda sudah mempunyai aplikasi Nokia Cooker. Tapi jika belum, tenang saja anda bisa mendownloadnya disini. Download
  2. Tentu anda juga membutuhkan file Green Battery Icon
  3. Jalankan Nokia Cooker, lalu pilih “Open Firmware“. Anda bisa mengunakan file Rofs2 atau Rofs3, tergantung mana yang lebih longgar.
  4. Extract file Green Battery Icon. Anda akan mendapatkan folder “Resource“. Drag and Drop folder Resource tadi ke kolom sebelah kanan pada Nokia Cooker.
  5. Jika sudah, langsung pilih Save “Firmware”.
  6. Selanjutnya seperti biasa, lakukan flashing ulang dengan file Rofs yang sudah anda edit tadi.

Sekian dari saya, jika ada pertanyaan bisa langsung koment di bawah
Selamat ber-eksperimen, semoga berhasil

About Kukuh7

Saya orangnya simple dan pengertian. Harapan saya, dengan adanya blog ini saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama ini. Namun saya mohon maaf apabila yang saya sampaikan salah. Karena sesungguhnya manusia tidak luput dari namanya kesalahan.

Posted on 14 April 2012, in Modding. Bookmark the permalink. 21 Komentar.

  1. untk flashingny itw alatny apa aja gan?

  2. oke mksh gan…. salam kenal aja…..

  3. gan ane mau upgradee ke belle delight 5 caranya gimana ,,,apa sama di flashing ?

  4. gan ane mo nanya gmana cra mau menambah icon lock di sblah menu /icon yg ada tlsan (A) seperti gambar di atas?
    Klo bleh d share gan crax.

  5. Berkunjung ke tempat sahabat
    Nitip ini ya kang Merubah warna baterai tanpa harus flashing …
    pasti sobat dah tau … he
    http://wp.me/p2atGz-12

  6. gan itu warna batrenya ijo terus ya? apa bisa dari ijo ke kuning terus ke merah?makasih..

  7. cara ni bs di terapin di nokia 500 yg belle ndk?

  8. gan, file rofs2 & rofs 3 downloadnya dmn?

Tinggalkan Balasan

