Flashing Delight Belle 3.6 for Nokia N8


Pada tutorial kali ini saya akan memberikan cara agar Symbian Belle anda beda dari yang lain. Disini saya akan menggunakan Delight Belle versi 3.6 yang merupakan file Belle versi 111.030.0607 yang sudah di modifikasi, sehingga tampak lebih baik. Langsung saja, Check It Out,,,,!!!

  1. Pertama siapkan alat dan bahan nya, yaitu Phoenix dan file Delight Belle 3.6 tentunya. Saya sarankan untuk menggunakan Phoenix versi terbaru 2011, agar tidak terjadi masalah yang tidak diharapkan.
    – Delight Belle 3.6 Core/Rofs3/UDA/English Rofs2
    – Delight Belle v3.6 Rofs3 with writing languages other then English
    – rofs2 Indonesian
  2. Copy file Delight Belle 3.6 ke C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Products.
  3. Jalankan Phoenix, pergi ke File > Open Product. Pilih RM-596, lalu klik OK.
  4. Pilih menu Flashing > Firmware Update. Akan muncul kolom baru, lalu klik tombol dengan simbol 3 titik (…). Setelah kosongkan kotak Detect Product Automatically dan pilih firmware yang akan digunakan, lalu OK.
  5. Centang pada kotak Dead Phone USB Flashing, lalu pilih Options.
  6. Replace file yang ber ektensi rofs3 dengan file Delight Belle v3.6 Rofs3 with writing languages other then English. Jika anda ingin menambahkan bahasa indonesia, replace file rofs2 dengan rofs2 Inodonesian.
  7. Hapus  file-file berikut :
    – RM596_APE_ONLY_ENO_11w36_v0.158.fpsx
    – RM-596_M005.50.emmc.fpsx
  8. Setelah semua nya selesai, klik Ok, lalu anda bisa mengklik Refurbish untuk memulai flashing. Tunggu sampai proses flashing selesai. Jika semua nya dilakukan sesuai langkah-langkah diatas, flashing akan berhasil.

Selamat ber eksperimen dan semoga berhasil !!!

About Kukuh7

Saya orangnya simple dan pengertian. Harapan saya, dengan adanya blog ini saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama ini. Namun saya mohon maaf apabila yang saya sampaikan salah. Karena sesungguhnya manusia tidak luput dari namanya kesalahan.

Posted on 22 Januari 2012, in Flashing, Nokia N8 Firmware. Bookmark the permalink. 22 Komentar.

  1. kalo uda upgrade n8 ke belle ivo777 mau upgrade ke dellight belle perlu downgrade dulu k symbian^3 pa g?

    mohon dibantu ya,trima kasi sblumnya wt pncerahannya🙂

  2. tanya lg ni sekalian,kelebihan n kekurangan delight belle dibanding belle ivo 777 apa?

    apakah delight belle jg mempunyai keunggulan yg dimiliki ivo 777?

  3. ada bhsa indonesiax gak gan?, ane dah sukses upgrade ke belle ivo 777 ikut ptunjuk dri blog ini, sygx belle ivo 777 gk ada bhs indonesiax.

    Trus di update gan blogx:D MKC SEBELUMX

    • bisa, agan cari saja file firmware yang nama belakang nya pake rofs2 yg versi indonesia,,
      cari yg versi nya sama,,,
      setelah itu, pas mau flashing, ganti file firmware bawaan, dengan rofs2 versi indonesia, download an agan,,,

  4. mas filenya gak bisa di download,,,,,
    boleh di perbaiki gak mas?????????

  5. trimakasih bang, saya brhasil upgrade N8 saya ke ivo777,.
    kalau mau kembali ke belle yang resmi, caranya bagaimana ya bang ?

  6. o iya bener bang, itu link untuk download delight belle 3.6 nya udh ga’ bsa lagi bang,
    tolong ya bang d’buatin link yg bisa bang

  7. klu untuk kembali ke versi resmi, bisa downgrade dulu ke PR.1,,dulu,,,
    tpi menurut saya versi resmi Firmware nya udah lama.,,,
    jdi mending pake yg CFW,,,

  8. saya udh ada download yg delight 4.0 mulai dari yg core, rofs2, rofs 3, dan UDA.
    lalu apa sama caranya seperti meng’upgrade ke ivo777 ?
    terimakasih banyak bang

  9. agak beda sih,,,
    taruh semua di C,,
    buka phoenix, open product,,
    ubah “no connection” ke USB 1 or 2,,,
    klik firmware update,,
    buka 3 titik,,
    options, dan hapus file warna merah,,,lalu ok,,
    langsung refurbish,, tunggu sampai selesai,,

  10. bang, alhamdulillah berhasil ke 4.0
    kalo ad yg baru tolong kasitau lg ya bang, thx…

  11. mas, hp’ku tiba” nge’heng pas instal netqin. .trus aq matiin. .pas aq nyalain gx bisa, msti lngsung mati lagi. .ada solusi gx mas. ? ?

    • Hard reset aja. tekan tombol shutter kamera, volume down dan tombol menu secara bersamaan. kemudian tahan ketiga tombol tersebut sambil hidupkan ponsel. dan tetap tahan tombol sampai ponsel menyala normal, baru di lepas.

  12. misi gan, mau tanya soal ngefashing n8 ane. Kebetulan status n8 ane udh belle refresh versi 111.040.1511
    klo mau Flashing Delight Belle 3.6 for Nokia N8 kayak tutorial agan yg di atas, langkh2 yg harus ane lakukan pa gan? pa harus di downgare dulu…
    Mhon bantuan.a gan ane newbie di symbian!

Tinggalkan Balasan

