Upgrade Nokia N8 to Symbian Belle (versi resmi 111.030.0607)


Mungkin menunggu itu membosankan, dan juga belum ada kepastian kapan akan ada. langsung ke point nya aja. Bagi pengguna symbian ^3, kemarin kita udah mendapatkan upgrade an resmi dari nokia untuk symbian Anna. Mungkin cuma sedikit perubahan dan beberapa peningkatan. Dan jika di bandingkan dengan Symbian terbaru, yaitu Symbian Belle, maka anda akan lebih memilih Symbian Belle. Karena pada Symbian Belle, terjadi banyak perubahan yang mendasar.


Langsung aja ke point nya,,,,

Check it out,,,

UPGRADE NOKIA N8 TO SYMBIAN BELLE (VERSI RESMI)

  1. Pertama persiapkan alat dan bahan yang akan digunakan. Alat dan bahan yang digunakan antara lain, Aplikasi Phoenix dan RM-596 (versi resmi dari nokia). Jika belum punya aplikasi Phoenix bisa didapatkan disini. Download dari sini. RM-596 resmi bisa didapat disini.Download dari sini
  2. Instal apliasi Phoenix di PC. Jalankan aplikasi Phoenix.
  3. Extract File RM-596 di PC. Copy dan paste ke C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Products.
  4. Buka Phoenix, pergi ke File > Open Products > cari RM-596, lalu klik ok.
  5. Pilih mode sambungan USB dengan NO CONNETION
  6. Pergi ke Flashing > Firmware Update.
  7. Klik kotak yang bersimbol 3 titik(…). Kosongkan centang yang ada pada Detect Product Automatically. Pilih file yang ada di kolom tadi, lalu klik ok.
  8. Centang pada kotak Dead Phone USB Flashing.
  9. Klik Update Software. Tunggu sampai ada pemberitahuan.
    Pemberitahuan itu ialah :
    1.    Disconnect kabel USB
    2.    Tekan tombol power selama 8 detik sampai bergetar 3 kali.
    3.    Connect kabel USB
    4.    Tekan OK.
  10. Biarkan Phoenix menjalankan tugas nya.
  11. Setelah proses selesai akan muncul tulisan (TEST MODE), tunggu sampai ponsel melakukan booting. Akan muncul tulisan NOKIA dengan background hitam.
  12. Setelah behasil, lakukan Hard Reset dengan mengetik kode *#7370#

Nikmati nokia Mu dengan Symbian terupdate.

About Kukuh7

Saya orangnya simple dan pengertian. Harapan saya, dengan adanya blog ini saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama ini. Namun saya mohon maaf apabila yang saya sampaikan salah. Karena sesungguhnya manusia tidak luput dari namanya kesalahan.

Posted on 20 Desember 2011, in Firmware, Nokia N8 Firmware and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 69 Komentar.

  1. gmna klau firmware updating failed

  2. gan waktu nyambungin hpnya ke computer hpnya harus di matiin gak gan?

    • gak usah dimatikan tidak apa-apa. kalau untuk flashing dengan cara handphone masih hidup, sebelum masuk di menu firmware update, pilih USB 1 atau USB 2, bukan yang no connection. Untuk membedakan USB 1 atau USB 2 yang mesti dipake, tinggal pilih saja USB yang belakang nya ada tulisan RM dari hp tersebut. misalnya (USB 2 RM-596)

  3. napa gan tiap buka phoenix slalu minta instal nokia dogle ????????????

  4. untuk flashing C7… caranya sama gak masbro???
    punya ane masih symbian ^3…

    tengkiu masbro

  5. Gan, misal smua file uda dicopy ke directory nokia/phoenix/product, uda nyalain phoenixnya, uda open product, trus firmware update, pas pilih productnya malah muncul “Currently selected data-package retrieving failed: 0x840e0812(-207955214) – framework: the digital signature verification failed”, itu gmn? tolong bantuannya ya. Thx.

    • coba agan periksa dulu file firmware nya udah sama semua apa belum versi nya,,,,
      misalnya versi 111.030.0609 semua,,,
      tapi kalau belum teratasi,,,
      agan bisa coba install phoenix versi terbaru,,,
      saya sarankan untuk memakai versi 2011.02.000.44842,,

  6. symbian belle resmi ga bisa buka vodeo format flv, ngatasinnya gimana gan ?

  7. Gan, phoeniknya kok g bisa d download?

  8. gan kok saya Pilih mode sambungan USB ini gk ada yang nyambung ke Hpnya ya?

  9. terimakasih gan phoenixnya udah saya download. tapi rm-596 nya kok g bisa ya?
    tulisanya server tidak ditemukan

  10. gan kasih yang RM-675 dong,,,,
    link donlodnya….
    ane pusing ni mau upgrade C7…

  11. kalau udah jadi pas bls koment skalian link nya gan…
    Thank you sblmny

  12. gan, ane mau nanya lg..
    n8 saya gagal flasing, saya mau flas pake phoenix yg uda tak dwnlod dari link di atas. pas saya buka phoniknya malah minta di instal dulu nokia dongle.
    nokia dongle itu apa ya? downloadnya dimana gan
    trus untuk flasing nya apa harus make rm-596 yg 111.030.0607. versi lain tidak bisa gan?
    mohon pencerahanya gan, saya udah muter2 cari link donlodnya blum nemu yg filenya normal gan

    • RM-596 yang ada di tutorial adalah versi Official atau resmi.
      kalau mau yg Custom firmware, bisa pake delight 4.0 yg sudah saya posting.
      saat saya menginstal phoenix tidak di suruh menginstal nokia dongle.
      apakah phoenix nya sudah terinstal..?
      jika sudah abaikan saja.

  13. nokia dongle muncul setelah selesai install phonix gan. jadi ketika icon phonix di desktop dibuka yang muncul malah permintaan install nokia dongle. kalau d klik hilang, phonixnya g kebuka.
    apa win yg saya pake berpengaruh gan?

    • agan pake windows apa…??
      saya pake windows7 32 bit sama 64 bit tidak ada masalah dengan nokia dongle,,,
      tapi klu mau download nokia dongle ni link nya, dan ikuti langkah2 nya.

      http://forum.djawir.com/ufs-n-box-hwk-26/nokia-dongle-32358/

      • phonix uda berhasil saya install gan. saya pake win7 64bit.
        karena RM-596 resmi tidak bisa di donlod, jd saya donlod yg delight 4.0.
        setelah mencoba langkah2nya ada masalah saat masuk proses no.7 gan.
        7.Klik kotak yang bersimbol 3 titik(…). Kosongkan centang yang ada pada Detect Product Automatically. Pilih file yang ada di kolom tadi, lalu klik ok.
        setelah saya klik (…) g ada isinya gan, kosong.
        padahal delight 4.0 udah tak extrak di
        C:\Program Files (x86)\Nokia\Phoenix\Products = untuk windows 64bit

      • taruh semua file di dalam satu folder, dan beri nama folder itu “RM-596”
        agan pake hape apa,,,??
        tutor itu hanya untuk nokia n8

  14. sudah saya masukan dalam 1 folder gan.
    hp saya n8 green

  15. mantap gan, udah bisa idup lagi hp saya
    ada eror di finisingnya gan, apa efeknya gan?

  16. bedanya update ,reforbis, sw reset apa gan?

    • klu update : biasanya menggunakan firmware yg official atau resmi, dan tidak perlu masuk di menu options.
      untuk refurbish : biasanya digunakan untuk upgrade dg firmware CFW atau official tapi agan bisa menghapus file firmware yg tidak dibutuhkan, sperti EMMC, ENO file,,
      sedangkan untuk SW reset : itu bergunakn jika ponsel mngalami gagal dalam flashing. biasanya firmware yg digunakan adalah offcial. semua data yg di ponsel akan hilang, berbeda dengan refurbish. agan bisa memilih untuk menghapus aplikasi yg terinstal atau masih mpertahankannya.

  17. bingung ne takut salah langkah. kl pake mode no connection, kpn tepatnya hp baru di colokkan ke komputer??? pas udah langkah ke 9 itu ya bro????

    • bukan gan. ponsel disambungkan ke komputer pada saat sebelum membuka phoenix. fungsinya agar komputer bisa mendeteksi keberadaan driver nya.

      • berarti connect pake nokia suite biasa sampai kedetect hapenya ya gan??? trus setelah ada perintah baru didiskonek hapnya, matikan, trus colokin lagi dalam keadaan mati???? betul gak gan??

      • betul gan. untuk mematikan ponsel, tekan sampai bergetar 3 ketukan. tapi jika tidak ingin ribet, ubah mode sambungan ke USB1 atau USB2. tergantung yg mana yg dibelakangnya ada tulisan RM-596. Contoh USB1 RM-596

  18. berarti dead phone usb flashing gak usah dicentang gan kl pake mode sambungan usb????

  19. belle yang 5.2 itu resmi atau cfw gan? yang terbaru serinya yang brapa gan?

  20. gan.. saya mau upgrade nokia belle di n8 saya..
    pas slsai install phoenix 2011.8.3.45122 dan mau saya buka kok keluar ”windows configure phoenix” lama banget…
    trus stlah saya coba install ulang.. keluar prngatan the feature you’re trying to use is on a network resource that is unavailable, stlah saya klik ok buat try again ttap tdk bisa, atau ada pilihan enter an alternate path to instalation pack ”phoenix.msi”..
    itu gimna gan?

  21. bro saya mau download tapi file does not exist. hp saya nokia n8 software version 014.002. costum version 014.002.13.01 mau upgrade ke symbian belle versi berapa baiknya. tolong pencerahannya…

  22. cara mengupgrade cfw sama dengan versi resmi y? apa harus mengupgrade ke resmi dulu baru bisa ke cfw? lebih bagus mana cfw apa resminya? thanks..

  23. firmware symbian belle versi resmi nya g bisa di download. file does not exist. tolong di reupload…

  24. erye.Herdian@yahoo.com

    bang qlo c7-00 RM ny berapa,soal ny hp qu blm pernah d update & cara ny gmn,persiapan ny hrus gmn,mhon petunjuk ny.

  25. Hi, Neat post. There is a problem along with your web site
    in web explorer, could check this? IE nonetheless is the market leader and a
    large component of other people will pass over your magnificent writing due to this problem.

  26. This website is epic! I am gonna put this in my
    bookmarks before I lose the link, I don’t think I’ll ever find my
    way back again otherwise!

  27. Gan untuk flashing cfw,sama kah tutornya dgm upgrade?

  28. gan kalu lakukan upgrade ke symbian belle, apa data2 yg ada akan terhapus…..??

  29. firmware nya ga bisa donlot bos… cara donlot nya gmn bos???

  30. nah ..bang yg jadi masalah skg navifirm akses nya udah ditutup sama nokia..ada jalan lain gak buat bisa pake tool itu lagi…mohon info..thx

  31. Mas numpang nanya, aq cba make phoenix yg versi ini koq ga ada pilihan rm-750 nokia 500. ?
    Kalo make yg versi 2012 phoenix.a ga suport sma pc q, windows 7 64bit.
    Solusi.a gimana ya?? Bantuuin dong

Tinggalkan Balasan

